Rangkaian Power Amplifier Ganda

Rangkaian Power Amplifier Ganda – Seperti Andat tahu, sudah ada beberapa proyek penguat daya, namun dua power amplifier menggunakan IC (opamps daya) masih jarang. Namun perlu diingat bahwa heatsink yang baik sangat penting jika Anda berharap untuk menjalankan amplifier pada tingkat daya yang signifikan.
Rangkaian Power Amplifier Ganda ini khusus telah direncanakan untuk waktu yang lama, tapi entah mengapa kami tidak pernah sempat untuk menyelesaikan papan atau deskripsi proyek. Sekarang diperbaiki, dan itu siap untuk “rock and roll”. Papan ini sangat kecil – hanya 77 x 31mm  sehingga ruangannya padat, namun heatsink tentu saja tersedia.


Gambar Skema Rangkaian Power Amplifier Ganda
TDA7293 ini memiliki sejumlah pilihan, bahkan memungkinkan Anda untuk menambahkan tahap listrik kedua (di lain IC) secara paralel dengan yang utama. Hal ini meningkatkan daya ke beban impedansi rendah, tetapi cara yang agak mahal untuk dapat meningkatkan daya relatif kecil. Ia juga memiliki fungsi mematikan dan  siaga.
Rangkaian Power Amplifier Ganda ini merupakan power amplifier konvensional, dan sangat sederhana. LED adalah opsional, dan jika Anda tidak berpikir akan membutuhkannya, mungkin dihilangkan, bersama dengan R3 resistor seri. Semua koneksi dapat dibuat dengan stop kontak dan soket, atau kabel keras. IC TDA7293 menggunakan kekuatan aksi MOSFET dimana fitur yang lain  menggunakan transistor bipolar. Manfaat utama dari MOSFET adalah bahwa ia tidak membutuhkan sirkuit perlindungan radikal sebagai tahap bipolar.

No comments: